Senin, 24 September 2018

Headlines:
You are here: TIRTA Senin, Pasokan Air Normal Lagi

Senin, Pasokan Air Normal Lagi

240 readings
Surel Cetak PDF

Fauzi Bowo

AntriDong.Com - Jakarta: Krisis air bersih yang melanda sebagian wilayah Jakarta kian memprihatinkan. Seperti yang dirasakan warga Jalan Satria, Pademangan Barat, Jakarta Utara. Sudah beberapa pekan air bersih tidak mengalir ke rumah mereka.

Menurut Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, terhentinya pasokan air di beberapa wilayah Jakarta adalah faktor kerusakan alam serta terganggunya salah satu pompa air di Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Fauzi Bowo beserta dua perusahaan pemasok air bersih, yakni PT Palyja, dan PT Aetra memastikan pasokan air bersih akan kembali normal Senin mendatang. Namun baik Palyja maupun Aetra tidak bisa memberi kompensasi atas kerugian yang dialami warga, mengingat hal ini terjadi lantaran dampak bencana.

Diana, salah seorang warga mengaku air hanya sedikit mengalir pada malam hari. Menurut Diana, dalam beberapa tahun belakangan pasokan air memang tidak pernah mengalir lancar. Menghadapi kondisi tersebut, warga hanya bisa pasrah.

Hal serupa juga dikeluhkan Basuki yang sudah hampir 20 tahun menggunakan jasa perusahaan pemasok air bersih PT Aetra. Selain aliran air tidak lancar, kondisi air juga keruh dan berwarna kuning.(li/dad)




Berita Terkait: