Sabtu, 18 Agustus 2018

Headlines:
You are here: TIRTA

TIRTA

Bekasi Dilanda Krisis Air Bersih

Surel Cetak PDF

Guru

ANTRIDONG.COM - JAKARTA: Kemarau mulai mempengaruhi pasokan air bersih di Bekasi, Jawa Barat. Sejumlah warga mengeluhkan air yang mengucur dari pipa-pipa jaringan milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi mengecil dan warna airnya menjadi kuning.

Selengkapnya...

Kemarau, Debit Kali Cisadane Menyusut Drastis

Surel Cetak PDF

Guru

ANTRIDONG.COM - JAKARTA: Musim kemarau mengakibatkan air kali Cisadane menyusut. Debit air yang mengalir ke Bendungan Pintu Air Sepuluh Sangego yang menjadi bahan baku air bersih untuk Kota Tangerang mengalami penurunan drastis. Pantauan Minggu 11 September 2011, menunjukan di sekeliling bendungan kering, bahkan sedimen lumpur mengeras dan retak-retak.

Selengkapnya...

Institut Hijau Dukung PDAM Gugat Palyja

Surel Cetak PDF

Guru

ANTRIDONG.COM - JAKARTA: Rencana Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jakarta Raya menggugat satu mitranya, PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja), mendapat dukungan. Institut hijau Indonesia, lembaga penggiat lingkungan, setuju PDAM Jaya berhenti menjadi sapi perahan.

Selengkapnya...

Tak Ada Kompensasi Untuk Warga Atas Krisis Air

Surel Cetak PDF

Guru

ANTRIDONG.COM - JAKARTA: Sejak 31 Agustus lalu, ribuan warga Jakarta dipusingkan dengan mencari air bersih. Membeli air galon isi ulang, mengantre air yang dibagikan mobil tangki, minta ke tetangga atau tempat ibadat yang memiliki cadangan air tanah, atau bahkan mengungsi ke rumah kerabat di luar Jakarta. Tak ada kompensasi untuk kerepotan warga itu.

Selengkapnya...

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL