Minggu, 19 November 2017

Headlines:
You are here: Tips Tips Mencegah Dampak Buruk Radiasi Handphone

Tips Mencegah Dampak Buruk Radiasi Handphone

947 readings
Surel Cetak PDF

Lagi Nelepon (Ilustrasi)

AntriDong.Com - Jakarta : Radiasi handphone dapat berdampak buruk pada kesehatan kita. Apalagi jika kita sering memakai handphone buat telpon dalam waktu yang lama. Namun pendapat tersebut juga belum ada bukti-bukti yang kuat.

Namun alangkah baiknya jika kita sedikit berhati-hati saja. Ini ada sedikit tips buat sobat-sobat yang suka ber halo-halo dalam waktu yang lama dan sedikit terkurangi radiasi dari hanphone sobat.

1.Batasi pemakaian ponsel hanya pada panggilan yang penting-penting saja dan bicaralah dengan singkat. Namun bila ingin berbicara lama menggunakan handphone disarankan menggunakan handsfree.

2.Anak-anak di bawah umur seharusnya hanya diperbolehkan memakai ponsel dalam keadaan darurat saja. Mengingat mereka masih dalam tahap perkembangan, bahaya radiasi bisa bertambah parah.

3.Jika memakai ponsel tanpa handsfree, tunggulah sampai panggilan benar-benar terkoneksi sebelum menaruh ponsel di telinga untuk melakukan pembicaraan.

4.Minimalisir pemakaian ponsel di ruang tertutup dengan bahan logam atau baja, misalnya di dalam mobil. Dalam ruangan seperti ini, ponsel harus bekerja keras menstabilkan koneksi sehingga radiasi meninggi. Selain itu, ada kemungkinan radiasi memantul kembali ke pengguna di ruangan yang didominasi bahan baja.

5.Minimalisir penggunaan ponsel ketika kekuatan sinyal hanya satu bar atau kurang. Dalam kondisi ini, ponsel juga harus bekerja keras untuk menstabilkan koneksi sehingga radiasi bertambah besar.

6.Belilah ponsel dengan level SAR (Specific Absorption Rate) yang rendah. Level SAR adalah ukuran kuantitas frekuensi radio yang diserap tubuh. (hum/kim)






Berita Terkait: