Minggu, 19 November 2017

Headlines:
You are here: Profile Eka Tjipta Widjaja, Honorary Lifetime Leader Yayasan Prasetiya Mulya

Eka Tjipta Widjaja, Honorary Lifetime Leader Yayasan Prasetiya Mulya

764 readings
Surel Cetak PDF

Eka Cipta

Eka Tjipta Widjaja diangkat menjadi Honorary Lifetime Leader oleh Yayasan Prasetiya Mulya. Eka dinilai berperan serta mendirikan dan mengembangkan Yayasan Prasetiya Mulya.

Peran Eka Tjipta Widjaja bersama para pemangku kepentingan, menginsiasi pendirian Yayasan Prasetiya Mulya, dan mendukung seluruh kegiatannya di bidang pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia. Komitmen berkelanjutan ini diapresiasi pihak yayasan dengan mengangkat Eka Tjipta Widjaja sebagai Ketua Kehormatan (Honorary Lifetime Leader) Yayasan Prasetiya Mulya yang dilakukan berbarengan dengan acara Wisuda 2009 di Granada Ballroom, Menara 165, Jakarta Selatan, Kamis (10/12).

"Sebuah kehormatan bagi kami ketika orang tua kami terlibat merintis sebuah lembaga yang kini telah tumbuh dan berkembang menjadi salah satu lembaga pendidikan tinggi terkemuka di Indonesia. Penghargaan yang kami terima hari ini akan mengingatkan serta menginspirasi kami untuk senantiasa konsisten dalam menjadikan pendidikan sebagai landasan utama pengembangan sumber daya manusia berkualitas dan berintegritas," ujar Fanky O. Widjaja yang hadir mewakili Eka Tjipta Widjaja.

Kejujuran, kerja keras, integritas, kebersamaan dan tidak pernah berhenti belajar adalah serangkaian kata yang mudah dan sering diucapkan, tapi bisa begitu sulit dilaksanakan. Kenyataannya, banyak kisah sukses yang berawal dari sana. Eka Tijpta Widjaja adalah salah satu di antaranya. Mulai berwirausaha sejak usia 9 tahun tanpa bekal pendidikan formal sama sekali, Eka berhasil membesarkan sejumlah usaha yang menjadi cikal bakal Grup Sinar Mas saat ini.

Namun perjalanan hidup yang telah dilalui membuatnya memahami benar jika dinamika serta tantangan yang ada akan semakin berat dan juga rumit seiring berjalannya waktu. Generasi yang lebih muda tidak akan cukup hanya bermodalkan seperti apa ia gunakan ketika menjadikan wirausaha sebagai pilihan hidupnya. Pendidikan yang memadai adalah landasan utama pembentukan manusia berkualitas yang berimbang dari sisi intelektualitas, mentalitas, integritas hingga moral.

Kesadaran ini menjadikan Eka Tjipta sejak awal selalu mencoba mengambil inisiatif serta peran dalam pengembangan sektor pendidikan, baik sebagai pribadi maupun atas nama lembaga, termasuk melalui kemitraan dengan unsur masyarakat yang memiliki kesamaan visi. Saat ini kebijakan tersebut bahkan telah diadopsi menjadi bagian pola operasi Sinar Mas yang bertumpu pada harmonisasi antara aspek pencapaian keuntungan yang memadai, kepedulian pada masyarakat sekitar dan kepedulian pada pelestarian lingkungan.




Berita Terkait: