Sabtu, 17 November 2018

Headlines:
You are here: PERHUBUNGAN Kopaja AC Rp 5.000 Tunggu Persetujuan Gubernur DKI

Kopaja AC Rp 5.000 Tunggu Persetujuan Gubernur DKI

263 readings
Surel Cetak PDF

Guru

ANTRIDONG.COM - JAKARTA: Dinas Perhubungan (Dishub) DKI mengumumkan telah ada kesepakatan mengenai kenaikan tarif Kopaja AC S-13 jurusan Ragunan-Grogol dari semula Rp 2.000 menjadi Rp 5.000. Saat ini hasil kesepakatan tersebut tinggal menunggu keputusan Gubernur DKI Fauzi Bowo apakah disetujui atau tidak. Demikian disampaikan Kadishub DKI Udar Pristono, yang menjelaskan Organda dan Dishub DKI telah membuat keputusan mengenai tarif Kopaja AC S-13 yang baru. Menurutnya tarif tersebut disepakati setelah Biro Perekonomian DKI melakukan survey pasar dan disetujui oleh Dishub DKI dan Organda.

"Tarif baru yang kami sepakati untuk Kopaja AC adalah Rp 5.158,4. Namun dari Organda membulatkan menjadi Rp 5.000," ujar Pristono, Jumat (23/9/2011).

Menurutnya pertimbangan harga tersebut setelah melakukan penghitungan jarak tempuh (panjang kilometer), harga BBM, biaya suku cadang, dan survey di lapangan. Dikatakannya, harga yang diusulkan oleh pihak Kopaja AC sebesar Rp 6.000 dinilai tak sesuai dengan jarak tempuhnya.

Pristono pun berpendapat setelah dihitung, ada perbedaan panjang kilometer dan Pemprov DKI menghitung jarak tempuh kilometernya lebih pendek sesuai dengan realita.

"Sekarang kita tinggal menunggu persetujuan Gubernur. Kalau Gubernur setuju, kita serahkan kembali ke Organda untuk disosialisasikan pada masyarakat. Mungkin minggu depan keputusan Gubernur sudah keluar," imbuhnya.(tri/bul/kim)




Berita Terkait: