Senin, 18 Desember 2017

Headlines:
You are here: PEMILUKADA PDIP Optimistis ES-DA Bisa Tingkatkan Ekonomi Sumut

PDIP Optimistis ES-DA Bisa Tingkatkan Ekonomi Sumut

496 readings
Surel Cetak PDF

Effendi Simbolon (kiri)

ANTRIDONG.COM - MEDAN:  Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDIP), Panda Nababan mengatakan, salah satu faktor pengusungan pasangan Effendi Simbolon-Djumiran Abdi (ES-DA) sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara karena faktor geografis Sumut sehingga bisa meningkatkan ekonomi Provinsi Sumatera Utara..


"Atas dasar kondisi geografis Sumatera Utara yang berbatasan langsung dengan Malaysia dan Singapura, dijawab dengan menampilkan sosok pemimpin yang kuat, visioner dan memahami kultur serta keanekaragaman Provinsi Sumatera. Kepemimpinan yang seperti ini ada pada pasangan ini," kata Panda dalam keterangannya di kantor DPD PDIP, Jalan Hayam Wuruk, Medan, Kamis (15/11).

Panda Nababan menambahkan, pilihan DPP PDIP mengusung ES karena memiliki komitmen kuat untuk membela masyarakat.

"ES dikenal sebagai orang yang memiliki komitmen, misalnya menolak kenaikan BBM yang merugikan rakyat, konsistem mengkritisi kebijakan pemerintah pusat agar lebih berpihak kepada rakyat dan daerah," ujar Panda.

Sedangan sosok Djumiran Abdi, Panda menyatakan, Djumiran merupakan sosok yang religius, bijak, santun, merakyat dan memiliki pengalaman luas di birokrasi karena pernah menempati posisi penting di pemerintahan Sumatera Utara serta memiliki pengalaman organisasi.

"DPP PDIP dan DPP PPRN meyakini bahwa kombinasi pemimpin yang tegas, berkarakter dan visioner serta kepemimpinan yang memiliki pengalaman luas adalah jawaban atas harapan masyarakat Sumatera Utara untuk kembali memajukan Sumut dalam bidang ekonomi, yang didukukung SDM yang mumpuni," ujar Panda.

Atas pencalonan pasangan ini, lanjut Panda, DPP kedua partai beserta seluruh jajaran partai siap bergotong royong, mengamankan dan memenangkan pasangan ini pada Pilgub yang akan dilaksanakan tahun 2013.

Rencananya, pasangan ini akan mendaftarkan diri besok (Jumat) 16/11) ke KPU Sumatera Utara pukul 09.00 WIB.

"Pasangan ini sudah memenuhi persyaratan untuk menjadi cagub dan cawagub dengan jumlah kursi sebanyak 16 kursi, dimana PDIP sebanyak 12 kursi, dan PPRN sebanyak 4 kursi. Besok akan daftar," kata Panda. (ant/nur)




Berita Terkait: