Jumat, 22 September 2017

Headlines:
You are here: PEMILUKADA Hercules Bantah Dukung Jokowi-Ahok

Hercules Bantah Dukung Jokowi-Ahok

668 readings
Surel Cetak PDF

Massa Hercules

ANTRIDONG.COM - JAKARTA: Hercules Sangkal Bantah Jokowi-Ahok Ketua umum organisasi kemasyarakatan Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB) Hercules Rojario Marshal menegaskan netralitasnya dalam PemiluKada DKI. Hal ini sekaligus menyangkal pemberitaan sebelumnya yang tegas menyatakan dukungan terhadap kandidat yang diusung Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto.


Hercules menyatakan, pihaknya memang menginginkan pemimpin yang terbaik daam mengubah Jakarta. Namun, soal pilihan politik, itu dikembalikan sepenuhnya kepada pribadi masyarakat.

"Mau milih Foke (Fauzi Bowo, kandidat petahana) silahkan tergantung rakyat. Jokowi-Ahok jika itu terbaik ya monggo. Tapi masyarakat ini netral, hak masing-masing, yang disukai dicintai, ingin Jakarta yang lebih baik dari Jakarta sebelum-sebelumnya," papar Hercules, dalam jumpa pers dadakan di ruang data Humas Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (14/9).

Dalam kampanye terbuka kandidat Gubernur Joko Widodo di Parkir Timur Senayan, pada Minggu (1/7) lalu, Hercules jelas menyatakan dukungannya. Ia menilai, Walikota Solo ini merupakan yang terbaik di Indonesia. Sebagian pihak juga menganggap pilihannya ini akibat kedekatannya dengan orang kuat yang menggolkan pencalonan Joko Widodo itu, Prabowo.

Ketua Cabang GRIB Jakarta Barat M Sidik Sabeni mengimbuhkan, pengaduan ini juga supaya membuat masyarakat paham, bahwa pihaknya memang ada di
dalam salah satu sayap pendukung Jokowi-Ahok. Namun, itu tak berarti GRIB terang-terangan menyokong pasangan Cagub-Cawagub itu.

"Pernyataan (dukungan) itu bukan dikeluarkan oleh Timses Jakarta Baru (timsuksesnya pasangan Jokowi-Ahok)," timpal Hercules.

Saat ditanya mengenai faktor kedekatannya dengan Prabowo, mantan aktivis pro integrasi Timor-Timur ini enggan berkomentar. "Sekarang
belum ada tanggapan resmi untuk (masalah dukungan) itu," kilahnya. (han/li)

 




Berita Terkait: