Senin, 18 Desember 2017

Headlines:
You are here: HOSPITAL Inilah Enam Jenis Makanan Super untuk Perempuan

Inilah Enam Jenis Makanan Super untuk Perempuan

513 readings
Surel Cetak PDF

ANTRIDONG.COM - JAKARTA: Pada masa kini, perempuan banyak menghadapi berbagai masalah kesehatan, terutama yang terkait dengan gaya hidup.

Oleh sebab itu, dibutuhkan asupan makanan yang tepat, seperti beberapa jenis makanan berikut ini yang sangat baik untuk kesehatan perempuan.

Bahan makanan pertama yang baik untuk kesehatan perempuan adalah brokoli. Brokoli adalah sayuran hijau yang memberikan banyak manfaat untuk perempuan, karena dapat melawan kanker, penuaan dini, serta menyehatkan kondisi jantung.

Brokoli juga kaya akan vitamin C, A, serta beta-karoten, yang berfungsi untuk mencegah terbentuknya keriput pada kulit.

Selanjutnya adalah aprikot kering dapat dijadikan sebagai kudapan sehat yang menambahkan energi, karena mengandung glukosa kompleks dari pemanis alami yang terkandung di dalamnya.

Aprikot kering juga kaya akan zat besi, yang berfungsi untuk menguatkan tulang.

Bila Anda bukan penganut vegetarian, konsumsilah ikan salmon.  Salmon merupakan sumber asam lemak omega 3 yang berguna untuk melawan penyakit kanker, mengurangi kadar kolesterol jahat, dan mengurangi risiko serangan jantung.

Salmon juga dapat mencegah penyakit kanker payudara, penyakit alzheimer dan melawan depresi, seperti yang dilansir dari Boldsky.

Kembang kol adalah jenis sayuran hijau lain, yang mengandung vitamin B1 (tiamin), B2 (riboflavin), dan B9 (asam folat), yang sangat dibutuhkan oleh perempuan khususnya perempuan hamil. Sayuran ini juga mengandung banyak mineral seperti; fosforus, potasium, dan protein.

Kembang kol adalah sayuran yang mudah dicerna sehingga berfungsi sebagai anti-inflamasi, dan baik untuk jantung.

Berbagai jenis buah beri seperti stroberi, bluberi, kranberi, dan rasberi, juga sangat baik untuk kesehatan perempuan.

Buah-buah beri ini mengandung fitokimia yang melawan tumor. Selain itu, buah ini juga mengandung antioksidan yang berfungsi untuk mengurangi risiko kanker payudara, melawan penuaan dini, dan menambah bobot tubuh untuk yang terlalu kurus.

Jenis makanan terakhir yang sangat baik untuk perempuan adalah yoghurt.

Produk turunan susu ini, kaya akan kalsium, zat besi, vitamin B, koenzim. Koenzim sangat bagus untuk meningkatkan pencernaan dan membersihkan sistem pencernaan. Yoghurt juga baik untuk membuat kulit tampak bersih dan lebih berkilau. (li/ant)




Berita Terkait: