Jumat, 22 September 2017

Headlines:
You are here: EDUKASI Sudah Punya Cita-cita Sejak Kecil, Huzana Guru SDN Tanjung Barat 09 Pagi

Sudah Punya Cita-cita Sejak Kecil, Huzana Guru SDN Tanjung Barat 09 Pagi

228 readings
Surel Cetak PDF

huzana2.JPG

ANTRIDONG.COM - JAKARTA:  Peranan guru dalam dunia pendidikan sangatlah penting untuk  mencerdasakan kehidupan bangsa, melalui gurulah  masyarakat dapat memiliki pengetahuan. Namun , disayangkan keberadaan guru  sering kali dipandang sebelah mata oleh sebagian masyarakat. Oleh karena itu,  sudah sepatutnya peringatan hari guru diperingati setiap tahunnya.


Huzana Sip, guru SDN Tanjung Barat 07 pagi , Jakarta Selatan menyatakan bangga sebagai guru SD, hal ini menurutnya sudah sesuai dengan cita-citanya  ketika dirinya duduk dibangku sekolah menengah pertama.

“Memang jadi guru merpakan cita-cita saya sejak saya duduk dibangku SMP”  Kata Huzana pada wartawan usai mengajar.

Selanjutnya  Huzna juga menjelaskan suka duka menjadi guru, menurutnya sejak pertama ia menjadi guru sepertinya tidak pernah mengalami kesulitan dalam mengajar, karena setiap siswa yang diajarnya itu  mudah diterima oleh siswa.

“Asal di kasi tugas  dari sekolah selalu dikerjakan, sehingga saya memberikan nilainnya juga enak “ ujarnya.

Berbeda dengan jaman sekarang , banyak siswa terkesan cuek atau acuh  terhadap  tugasnya sehingga menjadi tantangan buat dirinya untuk mengatasi hal itu, demikian pulu dengan orangtua mereka terkesan kurang memperhatikan putra-putrinya dan  mengaarahkan anaknya untuk belajar lebih giat lagi.

Oleh karena itu kata Huzna, sejak diterapkan sistim kurikulum 2013 , dirinya merasa terbantu sekali karena didalamnya ada pelajaran budipekerti yang didalamnya terdapat pembentukan akhlak.

Menurut  Huzna mengatasi anak  murid  yang nakal tidak perlu memakai kekerasa, tetapi dengan sentuhan hati dan kasi sayang sehingga mereka meras dibimbingnya (JA)

 




Berita Terkait: