Jumat, 23 Agustus 2019

Headlines:
You are here: EDUKASI Puluhan Peserta UN di Semarang Mengundurkan Diri

Puluhan Peserta UN di Semarang Mengundurkan Diri

193 readings
Surel Cetak PDF

ANTRIDONG.COM - SEMARANG; Dinas Pendidikan Kota Semarang mencatat puluhan siswa berbagai sekolah di wilayah tersebut mengundurkan diri dalam pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2012 dengan berbagai alasan.
"Kami mencatat sebanyak 54 peserta UN mengundurkan diri, terdiri atas 29 siswa SMA dan 25 siswa sekolah menengah kejuruan (SMK)," kata Ketua Panitia Penyelenggara UN Kota Semarang Sudjono, di Semarang, Senin.

Ia menjelaskan, alasan pengunduran diri yang disampaikan melalui pihak sekolah bermacam-macam, misalnya sudah bekerja, menikah, atau sudah pernah mengikuti ujian nasional program paket (UNPP) C dan dinyatakan lulus.

Menurut dia, laporan pengunduran diri didapatkan dari sekolah yang bersangkutan yang menyampaikan permohonan pengunduran diri dari siswa disertai alasan, namun ada pula yang tanpa menyertakan alasan.

Sementara itu Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Disdik Kota Semarang itu mengatakan, pihaknya juga mendapatkan laporan siswa yang tidak bisa mengikuti UN pada hari pertama (16/4) dengan alasan kondisi sakit.

Ia menyebutkan, siswa yang berhalangan hadir pada pelaksanaan UN hari pertama sebanyak enam siswa, terdiri atas dua siswa SMA dan empat siswa SMK. Sebagian besar beralasan tidak bisa ikut UN karena sakit.(kim/ant)




Berita Terkait: