Rabu, 15 Agustus 2018

Headlines:
You are here: COORPORATE Puluhan Pedagang Pasar Klender Tolak Ramayana

Puluhan Pedagang Pasar Klender Tolak Ramayana

268 readings
Surel Cetak PDF

Pasar Klender

ANTRIDONG.COM - JAKARTA: Puluhan pedagang Pasar Perumnas Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur, melakukan aksi unjuk rasa menolak pembangunan pasar modern, Ramayana Dept Store yang sedianya akan dibangun persis di samping pasar, Senin (16/4/2012). Para pedagang ini khawatir, kehadiran Ramayana yang menyasar segmentasi pasar menengah kebawah tersebut akan mematikan usaha mereka.


Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Pasar Perumnas Klender Akmal Jamaludin mengatakan, bahwa pembangunan Ramayana itu melanggar Perda Nomor 2 Tahun 2002 dan Perpres Nomor 112 Tahun 2007 tentang Pengaturan Jarak Pasar Modern dengan Pasar Tradisional.

"Kami menolak karena lokasinya berdekatan dengan pasar tradisional dan barang-barang yang di sana juga murah. Ini akan mengancam kami pedagang kecil ini," kata Akmal, Selasa (17/4/2012).

Dalam aksinya, para pedagang menggelar mimbar bebas di area pasar menyuarakan penolakan mereka. Pedagang meneriakkan yel-yel dan membentangkan spanduk menolak pembangunan Ramayana yang sudah dimulai sejak sebulan yang lalu itu.

Lebih lanjut Akmal mengatakan bahwa bukan sekali ini pedagang berusaha menghentikan pembangunan Ramayana.

"Jika tuntutan pedagang tak dipenuhi, para pedagang akan menggelar aksi lebih besar ke Kantor Wali Kota Administratif Jakarta Timur, kantor DPRD dan Balaikota Jakarta, bahkan ke Istana Presiden hingga tuntutan mereka terpenuhi," tegasnya. (tri/han)

 




Berita Terkait: