Nasib Karyawan BP Migas Menunggu Manajemen Baru

616 readings
Cetak

ANTRIDONG.COM - JAKARTA: Ketua BP Migas, R Priyono, mengatakan, karyawan BP Migas yang berjumlah 1.200 orang itu rencananya akan dipindahkan ke Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Namun mereka mesti menunggu manajemen yang baru.


Aktivitas di Kantor BP Migas, tampak Priyono sudah merapihkan sejumlah dokumen dan barang-barangnya. Sementara para karyawannya, meski juga sudah merapihkan dokumen tapi belum meninggalkan tempat kerja. Mereka tetap berada di kantor sambil menunggu manajemen baru.

Ketika BP Migas dinyatakan bubar, status para karyawan di PHK. Tetapi, Priyono meminta kepada Menteri ESDM Jero Wacik agar karyawannya tetap mendapatkan pekerjaan sesuai UU Ketenagakerjaan.

"Buat saya yang penting adalah nasib karyawan saya tetap dijaga dan mereka tetap mendapatkan hak-haknya," kata Priyono, Rabu (14/11/2012).

Priyono menyatakan, karyawan BP Migas bukan amatiran. Mereka sudah terbiasa menghadapi kontraktor, kontrak, dan kerja sama. "saya kira mereka punya pengalaman kerja, punya kompetensi yang lumayan. Jadi jangan khawatir, profesionalisme bisa menjadi modal," ujarnya. (li/han)

 




Berita Terkait: