Selasa, 23 Oktober 2018

Headlines:
You are here: COORPORATE Legenda Perancang Porsche 911 Tutup Usia

Legenda Perancang Porsche 911 Tutup Usia

207 readings
Surel Cetak PDF

Ferdinand

ANTRIDONG.COM - JAKARTA: Peracang mobil sport legendaris Porsche 911, Profesor Ferdinand Alexander Porsche, tutup usia pada umur 76 tahun kemarin.
Ferdinand adalah tokoh di belakang Porsche 911 yang pertama kali diperkenalkan tahun 1963.

Perusahaan Porsche AG lewat pernyataan membenarkan bahwa Profesor Ferdinand Alexander Porsche tutup usia di Salzburg. Dia adalah cucu pendiri perusahaan Porsche yaitu Ferdinand Porsche. Sang cucu bernama sama dengan kakeknya.

"Sebagai pencipta Porsche 911, dia mendirikan perusahaan perancang yang membentuk kendaraan sport produksi kami hingga saat ini.Filosofinya tentang rancangan yang baik adalah warisan yang akan kami teruskan dengan penuh kehormatan," kata bos Porsche AG, Matthias Mueller.

Ferdinand, yang biasa dipanggil Butzi, bergabung dengan perusahaan keluarganya tahun 1956. Dia memulai kerja di bagian rancangan teknik.

Tahun 1962 dia menjadi manajer di studio desain Porsche dan selanjutnya dia memperkenalkan 901. Karyanya itu kemudian diberi nama baru 911.

Porsche rancangan pertama dengan mesin di belakang, dapat melesat dari diam ke 100 km/jam dalam 9,1 detik.

Seri 911 hingga kini tetap dibuat dengan mesin dan body yang mengikuti perkembangan pasar.Tahun lalu, Porsche 911 generasi ke-9 diperkenalkan.

Ferdinand Porsche meninggalkan perusahaan keluarganya tahun 1972 dan mendirikan Porsche Design Group. Produksi mereka mulai dari rancangan dapur hingga telepon selular, semuanya berkualitas tinggi.(ant/akim)




Berita Terkait: