Kamis, 26 April 2018

Headlines:
You are here: BIROKRASI Pembagian E-KTP di Jakarta Timur Lamban

Pembagian E-KTP di Jakarta Timur Lamban

361 readings
Surel Cetak PDF

Pembagian KTP

ANTRIDONG.COM - JAKARTA: Pendistribusian e-KTP atau Kartu Tanda Penduduk elektronik di wilayah Jakarta Timur dinilai lambat. Sejatinya, wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Pusat sudah mulai membagikan e-KTP pada warganya.
Kasudin Kependudukan dan Catatan Sipil Jakarta Timur, Hamdi Husein, mengungkapkan bahwa kendala warga Jakarta Timur belum dapat menikmati e-KTP adalah sebuah alat bernama Smart Card Reader yang hingga kini juga belum diberikan dari Kementerian Dalam Negeri.

"Fungsi Smart Card Reader ini untuk verifikasi sidik jari telunjuk warga dan mengaktifkan chip yang berupa hologram dalam e-KTP tersebut. Tanpa ada Smart Card Reader maka e-KTP tidak bisa berfungsi sama sekali," jelas Hamdi Husein, Senin (9/4/2012).

Hamdi juga menjelaskan bahwa dari 65 kelurahan yang ada, saat ini baru dua kelurahan yang memiliki Smart Card Reader yakni Utan Kayu Utara dan Kramat Jati.

Nyatanya ke dua kelurahan tersebut juga belum bisa dibagikan e-KTP pada warga.

"Kemungkinan pembagiannya baru bisa dilakukan pada pertengahan April mendatang. Harus ada Smart Card Reader untuk mengecek verifikasi datanya. Tanpa ada alat ini maka tidak bisa dilakukan,” tambah Hamdi. (tri/han)




Berita Terkait: