Senin, 18 Desember 2017

Headlines:
You are here: BERITA Tumbuhkan Kreativitas pada Anak Guna Menambah Pengetahuan

Tumbuhkan Kreativitas pada Anak Guna Menambah Pengetahuan

239 readings
Surel Cetak PDF

ANTRIDONG.COM - JAKARTA: Berita tindakan nekat yang dilakukan anak dibawah umur hingga menghabisi nyawa rekannya pekan lalu di Jakarta Selatan , selain kurangnya bimgingan dan perhatian, juga disebabkan minimnya kreativiatas anak tersebut untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat diluar jam belajar.

Drs. Mokhlas ,MPD Kepala sekolah SDN Tanjung Barat 09 pagi, berpendapat untuk mengatasi kekerasan anak selain dibutuhkan perhatian keluarga dan pendekatan Agama , anak juga perlu ditanamkan kreatifitasnya dengan melakukan kegiatan yang positif .

Seperti tengah di lakukannya sejak beberapa tahun lalu, ketika dirinya pertama kali ditempatkan menjadi kepala sekolah di SDN Tanjung Barat 09 pagi, sekolah yang berada di bilangan Jagakarsa , Jakarta Selatan, memiliki lahan seluas 5900 meter .

Dirinya bersama guru dan anak didiknya berkeinginan membangun sekolah yang hijau , Indah dan asri atau yang disebut green school, dengan memanfaatkan pekarangan sekolah, Ia mengajarkan menanam berbagai jenis tanaman mulai tanaman toga , tanaman keras serta tanaman obat-obatan. Seperti pohon jati, sayur-mayur hingga pohon insulin , obat penurun gula darah serta tanaman Hidroponik lainnya

“Hal ini kami lakukan diluar jam belajar sepulang sekolah atau hari libur sekolah seperti hari Sabtu, kegiatan ini diikuti siswa kelas tiga hingga kelas lima,agar supaya bila kelak nanti sudah besar mereka dapat melakukannya sendiri “Kata pria berdarah Jawa Timur.

Mokhlas menerangkan SDN Tanjung Barat 90 pagi telah berhasil meraih juara kedua dalam kompetisi program Antangin Creative Green School 2015. Kegiatan yang diselenggarakan oleh PT Deltomed Laboratories bekerjasama dengan Yayasan Berani Bhakti Bangsa dan Pemda DKI Jakarta tersebut sebagai bagian dari aksi kepedulian sosial perusahaan (CSR).

Selain diajarkan menanam, siswanya juga diajarkan bagaimana cara membuat minuman susu kacang kedela yang bahan bakunya berasal dari tanaman, sehingga hasil karya siswa sudah ada yang dijual dipasaran.

Menurut Mokhlas kegiatan semacam ini sangat besar manfaatnya selain menambah pengatahuan tentang penghijauan juga dapat membantu perekonomian keluarga dan jauh dari tindakan kriminal yang dapat merugikan diri sendiri.

Selain itu dia menyatakan turut perihatin dan turut berdukacita atas kejadian yang menimpa korban , Mokhlas mengatakan degan kejadian ini, menghimbau tidak saling menyalahkan dan menyerahkan semuanya itu pada pihak yang berwajib, supaya diproses dan pristiwa ini dijadikan sebagai pelajara yang berharga , agar lebih waspada, Dia berharap agar kejadian itu tidak terulang kembali . (JA)




Berita Terkait: