Senin, 24 September 2018

Headlines:
You are here: BERITA Kumpulkan 60 Juta Dukung Jokowi, Bang Rojak Luncurkan Lagu Pemimpinku

Kumpulkan 60 Juta Dukung Jokowi, Bang Rojak Luncurkan Lagu Pemimpinku

405 readings
Surel Cetak PDF

Iwan Piliang (kiri)

PORTALKRIMINAL.COM - JAKARTA: Rencana pencapresan  Joko Widodo atau Jokowi semakin matang saja. Buktinya, Yayasan Panglima Besar Sudirman (YPBS)  bekerja sama dengan LSM Bangun Gotong Royong Jakarta  (Bang Rojak) dan Tim Relawan Jokowi mencanangkan penggalangan 60 juta tanda tangan plus  fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) mendukung Gubernur DKI Jakarta itu maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014. Untuk itu juga Bang Rojak Luncurkan lagu Pemimpinku.

Pendiri Bang Rojak, Iwan Piliang menjelaskan pencanangan yang dilakukan Rabu (1/8) hari ini. Dirinya menargetkan mendapatkan 10 juta tanda tangan dan foto kopi KTP setiap bulan, yang dilakukan di 10 kota besar di Indonesia.

"Relawan kami sudah membuka posko-posko di 10 kota besar di Indonesia. Mulai hari ini kami  kumpulkan dukungan," terang Iwan saat pencanangan dukungan di Taman Ismail Marzuki Jalan Cikini Raya Jakarta Pusat, Kamis (1/8).

Sepuluh kota besar itu kata Iwan yaitu, Jakarta, Bandung, Yokyakarta, Semarang, Surabaya, Denpasar, Medan, Palembang, Lampung, Makasar. Iwan yang juga selaku Humas YPBS memaparkan, awalnya pihaknya menargetkan 45 juta KTP karena angka 45 adalah angka tahun Proklamasi RI. Namun belakangan ini, pihaknya menargetkan 60 juta KTP dengan asumsi dukungan untuk Jokowi mencapai 31,94 persen dari 187,8 juta pemilih sesuai data Daftar Pemilih Sementara (DPS) di KPU Pusat.

"Tapi kami yakin hingga enam bulan ke depan, atau pada 1 Februari 2014 kami mendapat 60 juta dukungan itu. Sehingga tak ada alasan parpol manapun untuk tidak mencapreskan Jokowi. Artinya ada calon alternatif di luar capres parpol-parpol itu yang mendapat dukungan konkrit," tandas Iwan optimistis.

Ia pun mengatakan, saat ini pemimpin yang diinginkan rakyat adalah pemimpin yang egaliter dan memiliki trisula keadilan, yaitu pemimpin yang dapat menegakkan

keadilan ekonomi, keadilan hukum, dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. "Dan kami melihat sosok yang memilikinya adalah Jokowi," tukasnya.        

Ditambahkannya pula, gerakannya adalah gerakan publik termasuk relawan dan jaringannya terbentuk mengalir begitu saja secara spontan. Hal itu karena rakyat Indonesia sudah sangat merindukan pemimpin yang mempunyai kecintaan yang tebal kepada rakyatnya serta teguh dalam menjalankan amanah. "Makanya kami yakin kalau target kami itu tercapai," pungkasnya.

Kalau memang nantinya dengan berbagai alasan ternyata tak ada satu pun parpol, termasuk parpolnya Jokowi (PDIP) enggan mencapreskan yang bersangkutan meski 60 juta dukungan sudah terkumpul. Menurut Iwan, hal itu tidak masalah sama sekali. Namun membuktikan memang ada capres yang dikehendaki rakyat, namun parpol yang berhak mencapreskan seseorang sesuai UUD 1945 tidak memilihnya sebagai capres.

"Dan rakyat yang akan menilai parpol-parpol itu. Termasuk menilai PDIP kalau memang tidak mencapreskan Jokowi.Tapi mari kita tunggu respon rakyat hingga 6 bulan ke depan. Tapi kalau ada parpol yang mencapreskannya maka posko relawan akan terus bergerak mengumpulkan dukungan hingga mendapat 100 juta tandatangan dan KTP atau 53,24 persen dari DPS-nya KPU," kata Iwan.

Dalam acara itu, diluncurkan pula single lagu berjudul 'Pemimpinku' yang diciptakan Iwan Piliang bersama penyanyi Bona Paputungan dan musisi Digo DZ. Lagu berirama disko dangdut bercampur reggae ini menuturkan kerinduan rakyat terhadap pemimpin yang amanah, bersih, dan egaliter. (hos)




Berita Terkait: