Jumat, 22 September 2017

Headlines:
You are here: BERITA Jelang KAA, Sejumlah Pedagang Pohon dan Batu di Kawasan Senayan Ditertibkan

Jelang KAA, Sejumlah Pedagang Pohon dan Batu di Kawasan Senayan Ditertibkan

181 readings
Surel Cetak PDF

senayan.JPG

ANTRIDONG.COM - JAKARTA: Menjelang Konfrensi Asia –Afrika (KAA),  sejumlah  petugas Satpol PP Kecamatan Tanah Abang dan Kelurahan Glora Jakarta Pusat dikerahkan untuk melakukan penertiban dan penataan  para pedagang  pohon dan batu yang berada Kawasan Gelora Bungkarno.

Mereka  membongkar sejumlah bangunan milik para pedagang serta menatanya supaya kawasan tersebut terlihat Indah dan tidak kumuh. Meski demikian mereka merupakan pedagang binaan UMKM yang jumlah sekitar 200 orang .

“Sementara ini  mereka tetap di perkenankan berdagang,sebab mereka termaksud binaan UMKM ,  hanya penempatannya di tata dengan rapih agar tidak terlihat kumuh dan jorok” kata Karyadi, Kasatgas Pol PP Kelurahan Gelora  pada wartawan di lokasi.

Hal itu dibenarkan Jumeri, S.Sos, Msi.  Wakil Camat  Waki Tanah Abang , menurutnya kegiatan ini sengaja dilakukan selain  menyabut Konfresni Asia Afrika tahun 2015 juga ingi melihat ke rapihan dikawasan tersebut.

“Kami ingin melihat kawasan tersebut benar-benar bersih dan rapih,” ujar Jumeri.

Jumeri menambahkan untuk menunjang kegiatan ini pihaknya  mengerhkan sejumlah petugas Satpol PP dan pertugas dari kebersihann.

Sementara itu Lurah Gelora, Ferry Abdullah mengatakan Kegiatan ini  jauh-jauh hari telah dihiimbau agar para pedagang untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan serta memelihara keIndahan  kawasan tersebut .

“Bukan menjelang Konfrensi Asia-Afrika saja kami melakukan penertiban setiap hari juga tetap melakukan penertiban di kawasan ini “ ujarnya .
Dwi Hartono pedagang batu di Jalan Asia Afrika mengatakan dirinya mendukung upaya dari pemerintah daerah  untuk melakukan penataan  dan penertiban sepanjang dirinya masih diperkenankan untuk berdagang.

“Kami mendukung upaya dari pemerintah daerah untuk menjaga serta memelihara kebersihan dan ke Indahan kawasan ini” imbuhnya .(JA)




Berita Terkait: