Selasa, 19 Juni 2018

Headlines:
You are here: BANK Mega Capital Jual Suku Ritel Rp 248,9 M

Mega Capital Jual Suku Ritel Rp 248,9 M

357 readings
Surel Cetak PDF

 Ny Anita Chairul Tanjung

ANTRIDONG.COM - JAKARTA: PT Mega Capital Indonesia merupakan salah satu agen penjual dari 24 agen yang ditunjuk Kementerian Keuangan, dalam penerbitan Sukuk Ritel SR004.

Dari penerbitan Sukuk itu Mega Capital yang merupakan anak perusahaan CT Corporation, berhasil menjual Sukuk Ritel SR004 sebesar Rp 248,9 miliar dari total  penjualan pemerintah  Rp 13,6 triliun.

Hal itu diungkapkan Direktur Utama PT Mega Capital Indonesia, Nani Susilowati, pada acara pemberian Donasi Peduli Pendidikan Anak Bangsa Penjualan Sukuk Negara Ritel SR004 PT Mega Capital Indonesia, kepada Chairul Tanjung Foundation (CTF) di Jakarta, Kamis (19/4/2012).

Pada acara itu hadir Direktur Pembiayaan Syariah Kementerian Keuangan Dahlan Siamat, Ketua CTF  Ny Anita Chairul Tanjung, dan mantan Menteri Keungan Yusuf Anwar yang juga Komisaris Utama Mega Capital Indonesia.

Suku Negara Ritel adalah obligasi yang berbasis syariah merupakan salah satu instrumen investasi yang aman, karena diterbitkan oleh pemerintah Republik Indonesia.

Menurut Dahlan, dalam pemasaran Sukuk Negara Ritel SR004, pemerintah telah mencanangkan tema Peduli Pendidikan Anak Bangsa, yang dikaitkan dengan program Corporate Social Responsibility (CSR) para agen penjual.

Penerbitan Sukuk Ritel telah dilakukan dalam tiga tahun terakhir ini,  dan dilakukan secara terbatas namun mendapat respon positif dari masyarakat. 

Dalaim kaitan itu, kata Nani Susilowati, Mega Capital telah menyisihkan dana sebesar Rp 100 juta untuk pengembangan laboratorium Bahasa Inggris di CTF yang berlokasi di Medan, Sumatera Utara. Dana tersebut merupakan bagian dari pendapatan Mega Capital yang diperoleh dari penjualan Sukuk, untuk membantu dunia pendidikan.

Sukuk tidak hanya diperuntukkan bagi investor Muslim saja, tetapi juga dapat dijadikan instrumen investasi bagi masyarakat luas. Sebagai instrumen investasi, tingkat imbal hasil Sukuk sangat menarik jika dibandingkan instrumen sejenis.

"Hal itu terbukti di mana disetiap penerbitan Sukuk Negara Ritel selalu kelebihan permintaan," ungkap Nani.

Mega Capital, lanjut Nani, bukan kali ini saja melakukan program CSR tetapi sudah beberapa kali melakukan berbagai kegiatan sosial, berupa bantuan kepada yayasan yatim piatu, panti jompo, dan panti asuhan di sekitar lingkungan kantor dan cabang Mega Capital di seluruh Indonesia.

Sedangkan pemberian donasi yang dikaitkan dengan penjualan Sukuk Negara Ritel dan Obligasi Negara Ritel adalah sumbangan kepada Yayasan Sri Kehati, pada penjualan Obligasi Negara Ritel ORI007 dan donasi kepada Palang Merah Indonesia (PMI) pada penjualan Sukuk Negara Ritel SR002.

Anita Chairul Tanjung mengucapkan terima kasih atas pemberian donasi tersebut, dan hal itu akan langsung digunakan untuk pembangunan Laboratorium Bahasa Inggris.

CTF adalah yayasan yang bergerak di bidang pendidikan yang bertujuan untuk menciptakan anak-anak unggul. Mereka yang ada di CTF adalah anak-anak korban bencana Tsunami tahun 2004 yang bernaung dibawag Rumah Anak Madani (RAM).

Selain itu juga terdapat SMA Unggulan yang diselenggarakan CTF khusus bagi  anak-anak dari keluarga miskin namun memiliki prestasi akademik yang bagus. (kc/kim)


 




Berita Terkait: