Selasa, 23 Oktober 2018

Headlines:
You are here: BANK Hatta Rajasa: Kendalikan Dibawah Rp 9.000 Per Dollar AS

Hatta Rajasa: Kendalikan Dibawah Rp 9.000 Per Dollar AS

338 readings
Surel Cetak PDF

Guru

ANTRIDONG.COM - JAKARTA; Menteri Kordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa mengungkapkan pemerintah dan Bank Indonesia (BI) akan terus berkordinasi mengendalikan rupiah berada di bawah Rp9.000 per dollar AS. Hal ini dikatakan Hatta menanggapi menguatnya rupiah kemarin.

"Menguat, tadi malem saya koordinasi dengan Gubernur BI. BI tentu mengendalikan itu, dan kita bertekad memang untuk menjaga rupiah kita tetap stabil di bawah Rp9.000," ungkap Hatta Rajasa, di Jakarta, Jumat (23/9/2011).

Dia menjelaskan pula bahwa menguatnya rupiah atas dollar AS karena fundamental ekonomi Indonesia yang bagus.

"Kalau intervensi saja tanpa fundamental yang baik dan juga tidak ada kepercayaan dunia, tidak ada kepercayaan pasar kepada ekonomi kita. Jadi digelontorin berapa pun akan tetap itu, tapi memang fundamental kita baik," lebih lanjut Hatta menguraikan.

Hal ini tampak dengan nilai tukar rupiah yang mengalami penguatan tertinggi sejak Mei 2010. Ini terjadi setelah Bank Indonesia melakukan intervensi pasar. Nilai tukar rupiah menguat 2 persen ke posisi Rp 8.924 per dollar AS pada pukul 11.26 WIB, Jumat (23/9/2011), di Jakarta.(tri/kim/bul)

 




Berita Terkait: