Senin, 18 Desember 2017

Headlines:
You are here: BANK 217 Pedagang Mayestik Dapat Bantuan BNI

217 Pedagang Mayestik Dapat Bantuan BNI

602 readings
Surel Cetak PDF

PT Bank Negara Indonesia

ANTRIDONG.COM - JAKARTA: PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk menyalurkan pembiayaan kepada 217 pedagang Pasar Mayestik, Jakarta, senilai Rp 50,25 miliar. Kredit itu digunakan untuk kepemilikan tempat usaha sebanyak 353 kios.

Nota kesepahaman pemberian fasilitas pembiayaan itu ditandatangani Pemimpin BNI Sentra Kredit Kecil (SKC) Kramat, Faisal Arief S dengan Direktur Utama Perusahaan Daerah (PD) Pasar Jaya, Ir. Jangga Lubis di Jakarta, Rabu (16/5/2012). Hadir juga CEO BNI Wilayah Jakarta Kemayoran, Sondang Gayatri dan Deputy General Manager Divisi Bisnis Komersial & Kecil BNI, Ayu Sari Wulandari.

Menurut Ayu, pemberian fasilitas pembiayaan ini merupakan komitmen BNI dalam mendukung pemanfaatan Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk pengembangan dan pemberdayaan usaha kecil dan menengah (UKM). "Penyaluran pembiayaan kepemilikan tempat usaha ini merupakan hasil kerjasama antara BNI dengan PD Pasar Jaya dan PT Metroland Permai yang ditunjuk sebagai developer", tambahnya.

BNI telah menyalurkan bantuan biaya lebih dari Rp 50 miliar kepada para pedagang melalui Koperasi Pedagang Pasar (Koppas) yang tersebar di seantero Jakarta, di antaranya Koppas Mayestik, Koppas Cempaka Putih, Koppas Pasar Minggu, Koppas Ciracas, Koppas Cipete, Koppas Blok A, Koppas Pademangan Timur, dan Koperasi Pedagang Kue Subuh Blok M.

Sampai dengan April 2012, BNI telah menyalurkan KUR sebesar Rp 7,8 triliun kepada 101.000 usaha kecil di seluruh Indonesia. Sebagian besar bergerak di sektor perdagangan (55%), diikuti sektor pertanian (33%), sektor jasa (8%), industri pengolahan (4%), dan sisanya untuk sektor-sektor lainnya.(kc/kim)




Berita Terkait: